Tips Perjalanan ke Negara Albania

Januari 20, 2019

Albania adalah negara pegunungan dan salah satu negara terkecil di Eropa. Penduduk diduga berasal dari Illyria kuno.

Budaya


Budaya Albania sangat dipengaruhi oleh budaya Yunani daratan, terutama di wilayah perkotaan; menganggukkan kepala berarti 'tidak' di mana menggelengkan kepala berarti 'ya'. Untuk menyapa seseorang, berjabat tangan lebih disukai, meskipun Shoku (Kamerad) digunakan sebelumnya, yang telah lama dilupakan sekarang. Orang-orang berpakaian tidak resmi di sini. Pakaian renang dimaksudkan untuk pantai, jika tidak wanita diharapkan untuk tidak mengenakan pakaian yang terbuka. Ketika berbicara dengan seseorang yang menggunakan awalan Zoti (Mr) atau Zonja (Mrs) sebelum nama dan selalu ingat untuk membawa beberapa hadiah saat mengunjungi seseorang, meskipun bunga tidak terlalu dapat diterima. Para tamu disajikan dengan kopi, raki, atau permen. Perokok tidak perlu terlalu khawatir, tetapi mereka harus menghindarinya ketika mereka melihat tanda Ndalohet Duhani atau Ndalohet pirja e duhanit.

Bepergian di dalam negeri


Bus dengan tarif relatif murah beroperasi di kota-kota utama negara atau taksi adalah pilihan lain yang menyediakan layanan untuk beberapa hotel utama.
Kunjungi Gunung Dajti dan alami Kereta Gantung Dajti Ekspres selama 15 menit perjalanan tak terlupakan melewati Dajt Oark untuk mencapai Tirana. Rute ini sekitar 4,2 km panjang dan biaya perjalanan € 6.5.Alpha Yachting menyediakan kapal pesiar awak yang merupakan kemewahan itu sendiri. Tirana Bank adalah tempat terbaik untuk menarik uang karena memungkinkan akses ke kartu Visa.

Makan keluar


Restoran tidak selalu cukup panas, jadi selalu mengenakan pakaian hangat jika keluar di malam hari selama musim dingin. Orang asing dikenakan biaya lebih dari penduduk lokal. Baik biaya masuk maupun barang dagangan apa pun akan berada pada skala yang lebih tinggi, jadi lebih baik untuk tidak mengungkapkan fakta bahwa Anda adalah orang asing ketika berada di jalanan.

Melihat Situs


Jika Anda menikmati kano, ini adalah tempat yang tepat. Ada tempat-tempat tepat di luar Tirana yang merupakan situs luar biasa untuk tidak hanya bermain kano, tetapi juga panjat tebing, hiking, dan berkemah.

Akomodasi


Jika Anda menginginkan suasana bintang 5, cobalah The Sheraton Tirana Hotel and Towers, yang terletak di tengah-tengah pusat perbelanjaan dan hiburan. Ada sekitar 151 kamar dan 56 suite. Jadi, seiring dengan kenyamanan, seseorang dapat berbelanja sekaligus kenyamanan di sini. Hotel lain yang menyediakan semua fasilitas modern adalah Hotel Mondial. Terletak 1000 m dari kota dan juga merupakan contoh bagus arsitektur tradisional.

Hampir disana


Salah satu cara terbaik dan termudah adalah pergi melalui udara. Albanian Airlines adalah maskapai penerbangan nasional yang bekerja sama dengan Tyrolean Airways, dan menyediakan layanan ke hampir semua kota besar Eropa. Bandara, Ibu Teresa, berjarak 16 mil atau 26 km dari ibukota. Bus wisata tersedia setiap 3 jam untuk sampai ke pusat kota dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke sana. Taksi tersedia sepanjang waktu. Sambil menunggu layanan transportasi apa pun, wisatawan dapat memeriksa toko-toko bebas pajak, bank, tempat makan, dan penyewaan mobil di bandara. Pajak keberangkatan sebesar $ 10 USD dikenakan pada semua warga negara asing. Lihat www.flyalbanian .com untuk waktu dan penawaran penerbangan.

Jika mencoba ke sana melalui laut, cobalah layanan feri yang disediakan oleh Adriatic Line dan Agoudimos. Pelabuhan utama adalah Durres (memiliki koneksi feri ke Italia, Bari, Brindisi, Trieste, dan Ancona), Vlora (memiliki koneksi feri ke Bari, dan Brindisi), Saranda (memiliki koneksi ke Corfu), Shen Gjini (memiliki koneksi feri ke Bari ). Lihat www.adriatica.it dan www.aqoudimos-lines.com untuk informasi lebih lanjut.

Bus adalah pilihan lain. Bus mulai dari Istanbul, Athena dan Sofia. Penumpang internal memiliki banyak pilihan dengan layanan bus yang disediakan. Jika bepergian dengan mobil pribadi, ada jaringan jalan ke wilayah Kosovo, tetapi mereka terlalu berbahaya untuk digunakan karena ketegangan politik di wilayah tersebut. Penyeberangan di Hani I Hotit, Bllata, Oafa e Thaes, Tushemisht, Gorica, Kapshtica, dan kakavija dapat diambil. Jika lelah, seseorang dapat berhenti di hotel atau area khusus lainnya. Ada jaringan 18.000 km, dari yang hanya 7450 km adalah jalan utama, untuk pelancong lokal. Sekitar 2138 km bentangan jalan-jalan ini berada dalam kondisi yang buruk dan memiliki lubang pot, dan tindakan pencegahan keamanan terbaik harus diambil saat berkendara di jalan tersebut. Batas kecepatan harus diikuti secara ketat di jalan raya maupun di dalam kota. Mengemudi di malam hari sebaiknya dihindari karena tidak adanya lampu jalan di jalan kecuali untuk daerah perkotaan. Lalu lintas harus mengemudi di sebelah kanan. Ada kekurangan pompa bensin di pedesaan, jadi mengisi tangki bensin sepenuhnya ketika melewati daerah perkotaan direkomendasikan dan karena kurangnya sistem pemulihan nasional; pelancong harus siap untuk keadaan darurat atau gangguan sebelum tangan. Seseorang harus membawa dokumen yang diperlukan seperti Izin Mengemudi Internasional dan lisensi mengemudi nasional.

Item Bebas Bea


Berikut ini adalah barang-barang yang dapat dibawa tanpa bea masuk yang dikenakan pada mereka:

1. 1 liter roh atau 2 liter dari anggur
2. 250ml eau de toilette
3. 200 batang rokok atau 50 cerutu atau 250 g tembakau
4. 50ml parfum.


Barang yang Dilarang


Hal-hal yang dilarang untuk dibawa adalah senjata api, narkotika dan amunisi. Izin ekspor khusus harus diambil untuk logam mulia, buku, barang antik, karya seni, atau bahan yang bernilai nasional atau bersejarah.

Related Post

First

0 komentar:

Posting Komentar